Skip to content

Panama: TAHUN 2012, ANGGARAN UNTUK TERUSAN PANAMA MENCAPAI REKOR TERTINGGI

Agustus 4, 2011

Pada tahun fiskal 2012, Terusan Panama akan memiliki anggaran terbesar dalam sejarahnya, yakni sebesar US$ 2.398,9 juta . Pemilik Terusan Panama menyatakan bahwa anggaran ini bertujuan untuk melayani volume pelayaran yang ditargetkan sebesar 320 juta ton pada tahun 2012. Selama ini jumlah pelayaran yang terbesar tercatat pada tahun 2007 dengan 312 juta ton.

Administrator Terusan Panama menyatakan bahwa jumlah pelayaran yang semakin meningkat menunjukkan bahwa perekonomian dunia sedang bergerak. Untuk itu perlu peningkatan pelayanan dari pihak Terusan Panama, supaya perkembangan perekonomian bisa berjalan dengan baik. Berdasarkan data yang mereka miliki pelayaran antara lautan yang melewati Terusan Panama sebanyak lebih dari 14.000 kapal. Volume pelayaran yang samakin meningkat membawa keuntungan besar juga bagi negara Panama. Dikalkulasikan bahwa para tahun 2012 negara bisa mendapat keuntungan sebesar US$ 950.7 juta.

Program pembangungan Terusan Panama ini antara lain meliputi pembangunan jalan menuju jembatan pertama yang melewati Terusan Panama dari bagian Atlantik, sebuah jembatan di Sungar Chagres dan pembangunan jalan sepanjang 12 km. Di samping itu ada penyempurnaan dalam berbagai bidang yang dipandang perlu untuk memodernkan Terusan Panama.

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: