Skip to content

IKLIM PEREKONOMIAN AMERIKA LATIN MENGALAMI PENURUNAN

Mei 19, 2011

Chile berada di urutan teratas, diikuti oleh Uruguay dan Peru. Brasil sendiri berada di posisi ke lima. 

Perkembangan ekonomi di Amerika Latin tercatat mengalami penurunan ringan pada permulaan triwulan ketiga, setelah 6 bulan berada dalam keadaan stabil. Menurut laporan yang dibuat oleh Organisasi Getulio Vargas, penurunan itu berkisar sejauh 0,2 point dalam bulan April: dari 5,8 menjadi 5,6 point

Namun mungkin yang paling menjadi perhatian dan sangat menentukan adalah ekspetasi terhadap perkembangan ekonomi juga mengalami penurunan dari 5,7 point menjadi 5,3 point untuk Amerika Selatan karena inflasi yang meningkat setelah menghadapi krisis baru-baru ini dan kurangnya lapangan kerja.

Negara Peru turun ke posisi ketiga dengan nilai 7,5 point, setelah tahun lalu berada di urutan kedua, sekarang ini berada di bawah Chile dan Uruguay. Berdasarkan laporan organisasi ini ketiga negara ini sedang mengalami perkembangan ekonomi yang menyakinkan tahun lalu, dan Peru mengalami penurunan karena proses pemilihan presiden.

Chile, karena bencana alam berada di posisi ketiga tahun lalu. Sekarang ini mengalami peningkatan yang luar biasa dan berada di posisi teratas.

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: