Skip to content

Berita hari ini: VATIKAN KEMBALI BERINVESTASI DI AMERIKA LATIN DAN KARIBE

Agustus 2, 2011

Basilika Santo Petrus, Vatikan.

Yayasan “Populorum Progresio” dari Vatikan melakukan investasi lebih dari dua juta dólar Amerika Serikat dalam proyek yang menolong pembangunan yang ditujukan bagi para petani dan masyarakat kecil di beberapa negara di Amerika Latin dan Karibe.

Selama Pertemuan Dewan Administrasi yang terakhir, yang bertempat di Brasil dari tanggal 19-22 Juli lalu, para Uskup di Amerika Latin menganalisis bahwa dari 216 proyek yang mereka canangkan semuanya membutuhkan dukungan finansial. Mereka akhirnya memutuskan untuk menjalankan 189 proyek yang diantaranya didukung oleh investasi dari Vatikan, yang akan membuat proyek pembangunan sumber air, sekolah dan rumah sakit.

Situasi sulit yang bermula dari krisis keuangan membuat para petani dan masyarakat kecil di Amerika Latin dan Karibe tidak mendapat perhatian penuh dari pemerintah. Karena itu Vatikan terpanggil untuk menolong para petani dan masyarakat kecil, seperti yang dikatakan oleh Subsekretaris Dewan Kepausan “Cor Unum”, Segunod Tejado Muñoz.

Yayasan “Populorum Progressio” didirikan oleh Paus Yohanes Paulus II tahun 1992 bertepatan dengan perayaan 500 tahun evangelisasi di Amerika Latin dan Karibea. Sejak saat itu yayasan ini telah membiayai sekitar 3.500 proyek, yang menelan biaya lebih dari 30 juta dólar Amerika Serikat.

Sumber: http://actualidad.rt.com/actualidad/america_latina/issue_27766.html

About these ads
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: